Sabtu, 20 Juli 2013

Harvestmoon Back to Nature

Helooow, gue pengen cerita dikit nih tentang kegemaran terbesar gue (alay) ... waktu jaman SMPan gitu lo tau ga game PS1 yang melegendaris?? Pasti tau dong, Ya! Bener banget (siapa yang jawab?) Harvestmoon, gue sumpah demi apapun juga tergila-gila banget ama game yang satu ini, gamenya simpel dan butuh kesabaran banget, awal ceritanya sih gue ga tertarik sama sekali tuh ama game itu, malah sempet ngehina gitu, apaan coba maen game yang ngurus”in kebun gitu, eh ternyata gue malah kemakan omongan gue se-
ndiri guys, gue jadi MANIAK banget ama game ini, lo bayangin aja tiap jam, menit, detik gue selalu maenin tuh game, malahan sampe sekarang! Gila ga dewasa banget ya gue? Dan yang lebih parahnya lagi gue maen game itu masih tetep yang PS1, karena menurut gue yg PS1 ini sungguh sangat teramat sangat istimewa di hati gue, melebihi kekasih gue (gue masih jomblo!) sebenernya sih bisa di bilang gue ga move on” karena ga bisa terlepas dari game yang satu ini, tapi mau gimana lagi, emang gue tuh udah jatuh hati sama game itu, BTW (Bau Tae Woy!) gue mau nyeritain sedikit karakter dan tindak tanduk yang harus di lakukan dalam bermaen game ini, ada dua persi lo game ini, yang pertama yang biasa pemerannya cowo kece dan yang kedua yang memang agak sulit yaitu pemerannya cewe, lo bayangin lagi deh, kalo yang cowo kan ada bahasa Indonesia dan Inggrisnya, nah kalo yang cewe aga ribet karena pake bahasa Jepang, gue sih pernah belajar dikit bahasa itu tapi ya ga ada yang masuk tuh ke otak gue, ada ding satu yang selalu menempel di otak gue, dan itu adalah kalimat “konichi wa hajime mashite watashi wa Galih desu” gitu doang sih, soalnya tuh kalimat dulu di pelajarin pertama banget dan gue harus hapal tiap kali ngobrol atau ada guru bahasa Jepang itu, balik lagi ke topik, yang cowo itu awalnya harus kita kasih nama, dan nama yang sering gue pake yaitu, Philip, Orlando, Shane, Michael, George, Thomas, ah pokonya nama-nama bule gitu, kenapa gue ga pake nama gue sendiri, lo pikir deh, warga” di sana aja namanya orang luar semua kaya Greg, Pastor (Ga ada namanya) de el el. Lah masa gue namain Galih? Hahahaa.. 
dan di cerita/game itu harus kawin gays, ini yang paling gue suka dan cewe yang mau gue lamar yaitu Mary, cewe beracamata yang cupu (tapi kalao udah lepas kaca matanya cantik bangetlah) sebenernya ada opsi lain sih, kaya si Karen yang suka mabok, Popuri cewe banget yang doyang makan bunga, si tomboy Ann anak pemilik penginapan, trus si Elli perawat deh. Ga tau ya kenapa gue selalu pengen ama si Mary nikahnya, mungkin karena si Mary ini tipe gue banget, hahahahahahahahhahahahahahahahhahahahahahahahahahha (kepanjangan) . lanjut ke game harvestmoon yang cewe, di sini masih gue maenin dan belom tamat, masih setaunan lagi sih, dan di sini sih aga susah ya buat yang cewe karena itu tadi bahasanya yang pake bahasa hiragana atau kanji, yang cewe juga lebih susah buat ngedeketin cowo-cowonya, (maho kayanya) solanya gue belom nemuni gameshark buat yang cewe, isu-isunya sih nih game bisa hamil si tokohnya tapi gimana coba kan dia pemeran utamanya, trus kalo hamil gawenya gimana? Kan dia harus ngurus peternakan? Eh opsi cowo-cowonya juga sama kaya harvesmoon cowo ko, kaya si Kai, Rick, Chlif, Grey, sama si Dokter, gitu, ya kebalikannya yang cowo lah, dan ga ada bedanya banget ama game yang cowo dari segi apapun kecuali kasurnya yang ganti jadi pink, dan bisa ikutan festival joget-joget, eh ada tambahan ding di yang cewe ada satu festival lagi yaitu balapan kuda di musim gugur (Fall) oh ya nama buat yang cewe juga ga gue kasih nama-nama orang indo kaya euis, neneng, lilis, dedeh dan nama indo banget, gue kasih namanya ya sama kaya yang tadi ala-ala Amerika gitu, kaya Megan, Renata, Grace dan sebagainya.... hm... segitu aja deh yang gue ceritain kalo kepanjangan malah takut jadi cerpen nih curhatan gue.... :>

0 Curcolll:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...